Wisata Rawa Danau Banten

Wisata Rawa Danau Banten
Wisata Rawa Danau Banten. Objek wisata yang ada di provinsi memang hampir tidak ada habisnya. Mulai dari objek wisata religi, wisata alam hingga wisata sejarah semua ada di provinsi Banten. Provinsi yang terkenal dengan seni tradisional Debus ini ternyata menyimpan alam yang masih indah nan asri pada beberapa wilayah. Sebut saja pantai di desa Sawarna atau pantai Bagedur.

Dua wisata pantai yang letaknya terpencil dan jauh dari keramaian namun menawarkan keindahan alam yang tiada tara. Atau Ujung Kulon yang merupakan kawasan konservasi badak jawa. Yang tentunya mempunyai alam yang masih asri tidak rusak oleh tangan manusia.

Di Ujung Kulon pula terdapat pulau-pulau kecil yang menjadi objek wisata pantai andalan tempat tersebut. Selain wisata pantai alam, di provinsi Banten juga terdapat wisata alam lain. Salah satunya yang akan dibahas adalah wisata alam Rawa Danau yang mungkin belum banyak orang tahu.

Wisata alam Rawa Danau terletak di kampung Panenjoan desa Luwuk kecamatan Gunung Sari kabupaten Serang. Dari namanya saja mungkin anda dapat menebak bahwa objek wisata ini merupakan objek wisata alam berbentuk rawa. Anda tepat, wisata alam Rawa Danau ini merupakan sebuah tempat wisata alam yang didominasi dengan rawa-rawa dengan sebuah danau.

Wisata alam Rawa Danau awalnya merupakan kepundan gunung berapi yang sudah tidak aktif lagi. Seiring berjalannya waktu, tempat ini berubah menjadi sebuah danau dan akhirnya menjadi rawa-rawa di atas danau. 

Tiba ditempat ini akan akan melihat alam yang masih asri dan indah, indera pengelihatan anda akan dimanjakan dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh di tempat ini. Dengan luas sekitar 2500 Ha, Rawa Danau dipenuhi oleh berbagai macam pepohonan hijau yang merupakan rumah dari aneka rupa satwa di tempat ini.

Mulai dari bermacam-macam jenis burung yang katanya mencapai 250 jenis burung tinggal di Rawa Danau hingga reptil seperti ular dan buaya dapat anda temukan disini. Karena keindahan alamnya tersebut, Rawa Danau ditetapkan sebagai objek wisata pemandangan alam oleh pemerintah kabupaten Serang.
Wisata Rawa Danau Banten
Keindahan Rawa Danau dapat anda lihat dengan jelas dari danau yang berada di kaki bukit. Apabila matahari menyinari danau di Rawa Danau, yang akan terlihat adalah air danau yang tampak hijau karena di sekitarnya banyak tumbuh tanaman hijau. Ketika sore tiba dan sinar matahari meredeum, yang akan tampak adalah kabut putih yang terlihat seperti kapas menyelimuti danau di Rawa Danau.

Tak jauh dari danau terdapat tempat peristirahatan yang disana terdapat kursi-kursi untuk wisatawan beristirahat sambil memandangi danau Rawa Danau yang indah. Tidak jauh dari tempat peristirahatan terdapat villa penginapan yang disewakan untuk tempat pengunjung yang ingin menginap. Bila akhir pekan atau musim liburan tiba, villa tersebut akan ramai dan penuh.

Wisata alam Rawa Danau terletak sekitar 101 Km dari Jakarta. Tidak banyak yang tahu objek wisata alam ini. Mungkin karena letaknya yang terpencil atau jaraknya yang lumayan jauh. Namun tempat ini dapat menjadi alternatif liburan bagi anda yang sudah bosan ke pantai dan ingin suasana liburan yang menenangkan hati. 

0 Response to "Wisata Rawa Danau Banten"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel